Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tiga Cangkir Kopi Menambah Usia Anda

 Ada lebih banyak data bahwa menjadi peminum kopi bisa baik untuk kesehatan Anda.

Minum hingga tiga cangkir kopi setiap hari dikaitkan dengan risiko stroke dan kematian akibat penyakit kardiovaskular yang lebih rendah, serta kematian dari semua penyebab, 

menurut Hasil kami menunjukkan bahwa konsumsi kopi secara teratur aman, karena bahkan asupan harian yang tinggi tidak terkait dengan hasil kardiovaskular yang merugikan dan semua penyebab kematian setelah tindak lanjut 10 hingga 15 tahun,” kata penulis studi Dr. Judit Simon dari Heart. 

Dan Pusat Vaskular, Universitas Semmelweis, di Budapest, Hongaria, dalam rilis berita tentang penelitian tersebut. Studi tersebut, yang belum ditinjau oleh rekan sejawat, dipilih untuk dipresentasikan oleh komite program ESC.penelitian yang dipresentasikan di Kongres Masyarakat Kardiologi Eropa di Prancis pekan lalu.

Kopi telah lama dianggap memiliki manfaat kesehatan dengan konsumsi kopi rendah hingga sedang yang mungkin memasok energi, kewaspadaan, dan peningkatan konsentrasi, menurut Harvard T.H. Sekolah Kesehatan Masyarakat Chan. 

Penelitian peer-review sebelumnya juga menyarankan minum kopi dapat mengurangi risiko stroke, penyakit jantung, gagal jantung, diabetes tipe 2 dan kanker tertentu, serta kematian akibat penyakit tersebut dan penyebab lainnya.

Temuan ini tidak mengejutkan mengingat penelitian sebelumnya tentang kemungkinan manfaat kesehatan minum kopi moderat, Rob van Dam, profesor ilmu olahraga dan nutrisi di Universitas George Washington mengatakan kepada USA TODAY. "Secara keseluruhan, gambarannya cukup positif untuk konsumsi kopi, terutama jika Anda meminumnya tanpa terlalu banyak krim atau gula tentunya."

Lebih banyak manfaat kesehatan dari kopi: Minum 3 hingga 4 cangkir kopi sehari mengurangi risiko kanker hati, saran penelitianItu kabar baik karena hampir 60% dari semua orang Amerika minum kopi setiap hari sama seperti di indonesia juga hampir 70% pecinta kopi, dengan konsumsi per kapita hampir dua cangkir per hari.

Peminum kopi memiliki risiko stroke dan kematian yang lebih rendah

Studi baru ini melibatkan 468.629 peserta dari database UK BioBank; tidak ada yang memiliki tanda-tanda penyakit jantung pada awal penelitian. Usia rata-rata peserta adalah 56,2 tahun dan lebih dari setengahnya, 55,8%, adalah perempuan.

Dibandingkan dengan peminum non-kopi, minum hingga tiga cangkir kopi setiap hari dikaitkan dengan risiko stroke 21% lebih rendah, risiko kematian akibat penyakit kardiovaskular 17% lebih rendah, dan risiko penyebab kematian 12% lebih rendah, kata para peneliti.


Perbandingan MRI jantung mengungkapkan peminum kopi "memiliki ukuran jantung yang lebih sehat dan fungsi jantung yang lebih baik," kata Simon. "Ini konsisten dengan membalikkan efek merugikan dari penuaan pada jantung."

Studi lebih lanjut diperlukan untuk menjelaskan manfaat kesehatan, katanya, tetapi "ini adalah studi terbesar yang secara sistematis menilai efek kardiovaskular dari konsumsi kopi biasa pada populasi tanpa penyakit jantung yang didiagnosis."

Temuan ini dapat memberikan "detail lebih lanjut secara potensial ... tentang jenis kopi apa dan dosis apa yang optimal dan mungkin mekanisme apa yang terlibat dalam kaitannya dengan perubahan pada jantung," kata van Dam.

Tapi terlalu banyak kopi dapat menyebabkan masalah kesehatan

Kopi bukanlah minuman ajaib. Bagi sebagian orang, terlalu banyak kopi dapat menyebabkan kecemasan, kegelisahan, dan insomnia. Rata-rata harian tidak lebih dari 400 miligram kafein direkomendasikan, menurut pakar kesehatan masyarakat di Harvard dan Universitas Johns Hopkins.

Jadi minumlah Kopi tapi jangan berlebihan. dan ingat gula dapat menghasilkan kalori tambahan yang dapat mengimbangi potensi kesehatan. "Ketika datang ke bahan tambahan seperti krimer dan gula, yang terbaik adalah meminimalkannya, atau jika Anda bisa, lewati semuanya dan nikmati kopi dalam bentuknya yang paling murni


Posting Komentar untuk "Tiga Cangkir Kopi Menambah Usia Anda"