Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wisata Banyu Biru Jatikalen Nganjuk

 Wisata Pemandian Air Panas Banyu Biru Jatikalen Nganjuk


Diseputar jawa timur wisata pemandian air hangat panas tidak hanya terdapat di kawasan pacet mojokerto maupun kawasan cangar batu malang, namun nganjuk juga memilikinya. Mesti jauh dari gunung yang aktif sisi kawasan utara nganjuk memiliki destinasi wisata mandi air panas. Airnya alami berasal dari sumber mata air, dinamakan Banyu Biru oleh pengelola setempat. 

Awal mula sumber banyu panas ditemukan oleh warga saat mencari sumber mata air untuk pengairan sawah, namun yang ditemukan sumber air panas, lalu dibukalah sebagai tempat wisata hingga sekarang.tempat pemandian dibuat berupa kotak kotak kamar mandi yang di aliri oleh air hangat hingga sampai 10 kamar mandi. Saat hari libur nasioanal maupun libur hari minggu, destinasi wisata yang satu ini akan ramai dikunjungi oleh pengunjung. 

Banyak beragam pengunjung dari lokal daerah nganjuk maupun luar dengan alasan berkunjung untuk melakukan terapi seperti mengurangi linu- linu pegel dibadan, penyakit gatal, reumatic dan lain, namun ada juga pengunjung cuma sekedar refresing.

Nganjuk merupakan kabupaten kecil berada di provinsi jawa timur merupakan kota kelahiran saya, tempat dimana saya beranjak dewasa serta tempat saya menimba ilmu. Terkenal dengan julukan Kota Bayu yang artinya kota angin dikarenakan sekitar bulan juni sampai september musim kemarau kota nganjuk akan mendapat angin yang lumayan kencang seperti dipesisir pantai padahal nganjuk tidak memiliki daerah pesisir pantai maupun laut. 

Selain terkenal dengan sebutan kota angin nganjuk juga identik dengan wisata air terjun sedudo yang lekat akan tradisi maupun budaya pada waktu bulan syuro. Disisi lain nganjuk juga memiliki wisata unik  yaitu pemandian air panas.Alamat Lokasi wisata pemandian Air Panas Banyu Biru Nganjuk

Untuk pengunjung yang ingin menikmati kehangatan Banyu Biru berikut alamat lengkap lokasinya di dusun jati perning desa gondang wetan kecamatan jatikalen kabupaten nganjuk jawa timur 64392, indonesia. 


Berjarak sekitar 35 kilometer dari pusat kabupaten nganjuk pemandian air hangat bisa ditempuh menggunakan kendaraan pribadi sepeda motor maupun mobil dengan jarak waktu tempuh sekitar 45 menit. Jam buka dari waktu pagi hingga malam bisa di bilang  24 jam buka.

Untuk rute termudah menuju lokasi pemandian air panas banyu biru jatikalen sebagai berikut:

jika anda dari pusat kota nganjuk ikuti petunjuk ke kertosono sampai di kertosono ikuti petunjuk ke jatikalen dilanjut ke desa gondang wetan, jika anda bingung bisa bertanya ke warga sekitarnya.

Jika wisatawan pengunjung ingin menikmati pemandian air panas banyu biru tidak perlu was - was atau khawatir dengan biaya yang mahal karena pengelola tidak mematok HTM pemandian banyu biru ( sukarela pengunjung ). Untuk fasilitas pengelola sudah menyiapkan beberapa penunjang antara lain tempat parkir luas, tempat ganti pakaian, mushola buat tempat beribadah, kolam yang luas, warung makan yang mayoritas penjualnya warga sekitar, Kamar mandi tempat pemandian air panas dan masih banyak lagi. Untuk kedepanyan mungkin sama pengelola emua fasilitas yang ada akan diperbaiki dan ditambah lagi.

Manfaat Mandi Air Panas Belerang Di Pemandian Banyu Biru Jatikalen Nganjuk


Perlu anda ketahui para ujaeybob mania bahwasanya mandi air panas yang mengandung belerang di kawasan banyu biru banyak sekali manfaatnya antara lain:

Untuk menjaga kebersihan kulit pori - pori wajah agar senantiasa terlihat awet muda

Mebersihkan, mengangkat beberapa sel - sel kulit yang mati

Manfaat selanjutnya bisa menjadi obat sekaligus menangkal beberapa penyakit kulit seperti panu kadas dan kawan - kawan.

Apabila anda mengalami ketombean mandi air belerang bisa menjadi solusi mengatasi ketombean anda.

Untuk relaxsasi alternatif pijat, karena dengan hangatnya air bisa mengurangi linu - linu dibadan.

Sebagai obat penenang fikiran, Tujuan orang berkunjung ke sebuah tempat wisata kebanyakan untuk menenangkan fikiran istiahnya merefresh otak agar segar kembali, Pemandian Air Panas Banyu Biru bisa menjadi solusinya. dan masih banyak lagi manfaat - manfaat lain.

Sedikit catatan ini semoga bermanfaat bisa menjadi referensi untuk liburan akhir pekan anda, apabila ada salah info atau kurang akurat silahkan berkomentar yang bijak menambahkan informasi agar bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Wisata Banyu Biru Jatikalen Nganjuk"