Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Air Terjun Watu Lumbung pesona baru di lereng gunung wilis bagian barat

 Air Terjun Watu Lumbung pesona baru di lereng gunung wilis bagian barat. 



Tinggi air terjun 25 meter dan masih sangat alami . Berada di desa Bendolo, kecamatan Sawahan . Tersedia ojek lokal untuk menuju ke objek wisata baru ini.

Air Terjun Watu Lumbung memiliki ketinggian sekitar 50 m.  Dinamakan  Watu Lumbung karena di atas air terjun ini konon ada sebuah batu yang mirip lumbung atau sejenis alat penumbuk padi.

Di sekitar air terjun ini juga terdapat air terjun lain bernama Air Terjun Tetes Embun.  Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 75 m 



Berjarak sekitar 40 km dari pusat kota Nganjuk.  Dapat ditempuh dengan kendaraan roda empat hingga. Jalur masuk menuju ke Air Terjun Watu Lumbung ini searah dengan jalur ke Air Terjun Sedudo.  

Bila berangkat dari pusat kota Nganjuk arahkan kendaraan ke kecamatan Berbek. Selajutnya ikuti jalan lurus ke arah gunung.  Ketika sampai pertigaan Kali Kuncir ambil belokan ke kanan ke arah Sawahan.

Di kecamatan Sawahan nantinya akan ditemui plang arah berwarna hijau bertuliska "lurus ke Air Terjun Sedudo, belok kanan ke Wilangan.  Beloklah ke kanan.  lalu ikuti jalan tersebut.  Kondisi jalan ini sudah beraspal cukup bagus dengan kiri kanan berupa jajaran kebon jati sepanjang jalan.  

Setelah berkendara sejauh 7 km akan di jumpai pertigaan jalan, ambil belokan ke kiri ke arah Bendolo Gemarang.  Selanjutnya tak jauh dari pertigaan terebut akan dijumpai percabangan jalan.  Ambil jalan yang ke kanan 



Terletak di Desa Bendolo, Kecamatan Sawahan, Kabupaten Nganjuk, Propinsi Jawa Timur.Dari Desa Bendolo berjarak sekitar 6 km berjalan kaki melewati jalan setapak.

Posting Komentar untuk "Air Terjun Watu Lumbung pesona baru di lereng gunung wilis bagian barat"