Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wisata Watu Lawang Nganjuk Jawa Timur

 Wisata Watu Lawang merupakan salah satu objek wisata yang berada di daerah Nganjuk, Jawa Timur.


 

terletak pada ketinggian 1.500 mdpl di lereng gunung Wilis, destinasi ini menyuguhkan panorama pegunungan yang sejuk dan alami . 

Dengan pemandangan gunung Ngliman, bentangan alamnya makin indah berlatar belakang air terjun bertingkat.

Sejak dibuka untuk umum pada tahun  2017, wisata ini menjadi populer di kalangan wisatawan. Hal tersebut dikarenakan banyaknya foto di sosial media berlatar panorama yang indah dan menakjubkan. 

Tempat ini sangat cocok bangi wisatawan yang menyukai hiking serta nuansa alami khas pegunungan.Wisatawan yang datang ke objek wisata ini tidak saja disuguhkan keindahan panorama pegunungan. 

Tetapi juga berbagai kegiatan menarik yang bisa dilakukan selama berada di kawasan wisata ini.

Hiking, Menikmati Bentang Panorama,Batu Gapura Ikon Watu Lawang,Pemandangan Air Terjun Bertingkat,Spot Foto Di Bibir Jurang,ngopi makan dan lain lain

Pintu masuk wisata Watu Lawang letaknya bersebelahan dengan pemeriksaan tiket masuk Air Terjun Sedudo. 

Setelah area parkir, wisatawan harus menempuh perjalanan berjalan kaki sekitar 15 menit. Jalur yang ditempuh menanjak dengan jarak sekitar 300 meter menuju puncak Watu Lawang.

Kondisi track hiking menyusuri bukit dibuka dengan akses jalur yang cukup lebar. Selama pendakian, wisatawan ditemani suasana alami khas pegunungan. 

Suara-suara satwa hutan terdengar menemani perjalanan untuk mencapai puncaknya.Saat sampai ke Bukit Watu Lawang, wisatawan akan melihat batu-batu yang berukuran cukup besar. 

Susunan yang terbentuk secara alami menjadikannya sebagai spot favorit wisatawan di puncak bukit ini.Di antara bebatuan besar tersebut, terdapat dua buah batu yang menjadi ikon tempat wisata ini. 

Dengan tinggi melebihi orang dewasa, terdapat celah yang cukup untuk dilalui satu orang. Batu tersebut seolah terbelah rapi membentuk gapura atau gerbang pintu masuk.Hijaunya perbukitan yang rimbun lebat, terlihat empat buah air terjun di kejauhan. 

Air terjun tersebut unik dengan susunan yang apik dan bertingkat. Alirannya yang deras seolah menjadi tirai putih di antara kontur hijaunya lereng gunung.

Beberapa spot Untuk berfoto telah disediakan pihak pengelola sebagai tempat untuk berfoto. Titik-titik tersebut menjadi incaran wisatawan untuk mengabadikan momen liburan selama di objek wisata ini. 

Setiap spot memiliki keunikan dengan latar panorama khas lereng pegunungan dan air terjun bertingkatnya.



Salah satu spot favorit yaitu sarang burung yang berada di puncak bukit wisata ini. Terletak di sisi tebing, sajian pemandangan indah menjadi latar belakang foto di spot ini.


Spot lainnya dapat ditemukan bertebaran di area kawasan wisata ini. Mulai dari papan yang bertuliskan kutipan sindiran, hingga bentuk-bentuk ornamen seperti sayap terbentang.

Oooh iya kalian juga bisa camping atu berkemah di wisata ini,wisata Watu Lawang menyediakan lahan khusus sebagai area berkemah bagi para wisatawan. Camping ground disewakan dengan kapasitas cukup luas pada area tanah datar.

Wisatawan dapat menikmati lebih banyak momen serta aktivitas liburan di sini. Menikmati keindahan terbit maupun terbenamnya matahari dari lereng gunung Wilis ini menjadi momen tak terlupakan. Wisatawan juga dapat melihat suasana magis saat-saat kabut turun melurupi lembah dan perbukitan. 

Posting Komentar untuk " Wisata Watu Lawang Nganjuk Jawa Timur"