Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wisata Coban Unut dan Sekartaji

 Wisata Coban Unut dan Sekartaji 



Wisata Coban Ngunut ini Terletak di kaki Gunung Wilis, Nganjuk memiliki area perhutanan yang luas. Tak hanya hutan juga terdapat potensi alam lain seperti air terjun, sungai dan perbukitan.

Hal itu mendorong Perum Perhutani mengembangkan obyek wisata di kawasan hutan yang dikelola oleh Perum Perhutani di kawasan nganjuk. Pengembangan obyek wisata di area hutan ini merupakan salah satu realisasi dari PP no. 72 tahun 2010 tentang pengelolaan hutan di seluruh hutan Pulau Jawa dan Madura oleh Perum Perhutani.

Menurut Bpk Aguas, Asisten Perhutani (Asper) Badan Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Pace, saat ini pihaknya sedang melakukan rintisan pengembangan 23 obyek wisata yang tersebar di 6 Resor Pemangkuan Hutan (RPH) di bawah BKPH Pace. Bentuk wisata yang akan dikembangkan ada empat, yaitu wisata air, wisata religi, wisata pendakian dan wisata pemandangan alam.

“Untuk saat ini, kami masih merintis atau melakukan uji coba terhadap 23 obyek wisata yang berada di bawah kewenangan BKPH Pace,” kata Bpk Aguas kepada Team Kami.

Salah satu obyek wisata rintisan BKPH Pace adalah Air Terjun Coban Unut dan Sekartaji, yang masuk wilayah RPH Desa Bajulan, Kecamatan Loceret, Kabupaten Nganjuk. 

Air Terjun Coban Unut dibentuk sebagai obyek wisata air, sedangkan Sekartaji akan dibentuk menjadi wisata pendakian dan religi. Dua wisata ini merupakan obyek wisata kedua yang ada di desa tersebut,

Salah satu obyek wisata rintisan BKPH Pace adalah Air Terjun Coban Unut dan Sekartaji, yang masuk wilayah RPH Desa Bajulan, Kecamatan Loceret, Kabupaten Nganjuk. Air Terjun Coban Unut dibentuk sebagai obyek wisata air, sedangkan Sekartaji akan dibentuk menjadi wisata pendakian dan religi. Dua wisata ini merupakan obyek wisata kedua yang ada di desa tersebut, setelah Roro Kuning.

Harga Tiket Masuk Coban Unut Kab Nganjuk 2021

Umumnya, harga tiket untuk masuk tempat wisata berbeda antara hari libur, minggu atau hari biasa. Berikut kami sertakan daftar harga tiket masuk ke area Kab Nganjuk. Harga bisa berubah sewaktu-waktu.

Saat weekday, harga tiket masuk Coban Unut adalah Rp5,000.00. Sementara saat weekend, harga tiket masuk Coban Unut adalah Rp7,000.00. Ada baiknya konfirmasi harga lewat call center di bawah. Harga weekday umumnya berarti hari Senin-Jumat, sementara weekend Sabtu dan Minggu.

Tiap-tiap tempat wisata punya jam buka dan tutup berbeda. Begitu juga dengan destinasi yang ada di Kab Nganjuk. Berikut kami sertakan tabel mengenai jam buka dan jam tutup untuk Coban Unut.

Coban Unut buka jam 07.00 dan tutup jam 17.00. Jam ini sesuai dengan zona waktu setempat yakni waktu Asia/Jakarta.

Posting Komentar untuk " Wisata Coban Unut dan Sekartaji "