Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pesona Indah Goa Margo Tresno

 Kabupaten Nganjuk merupakan salah satu objek wisata di Jawa Timur yang memiliki beberapa tempat wisata yang menawan. 



Pesona indah tempat wisata, keasyikan situs bersejarah dan pesona budaya dan seni Kabupaten Nganjuk adalah alasan untuk mengunjungi lokasi ini.

Di lokasi wisata goa Margo Tresno banyak pemandangan alam keren loh seperti pepohonan hijau rindang, menambah keasrian serta menyegarkan sejauh mata memandang. Ada pula wahana berupa sendang atau kolom renang yang sumber mata air nya berasal dari mata air jernih dan alami. 

Nah bagi sobat ketika berlibur di sana, maka bisa nih sekalian menikmati kesegaran berenang di wahana kolam renang itu.Wisata Goa Margo Tresno Nganjuk adalah salah satu tempat wisata .yang berada di Dusun Cabean, Desa Sugih Waras, Kecamatan Ngluyu, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, Indonesia. 

Wisata Goa Margo Tresno Nganjuk adalah tempat wisata yang ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun hari liburan. Tempat ini sangat indah dan bisa memberikan sensasi yang berbeda dengan aktivitas kita sehari hari. 

Wisata Goa Margo Tresno Nganjuk memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sangat di sayangkan jika anda berada di kota Nganjuk tidak mengunjungi wisata Goa Margo Tresno Nganjuk yang mempunyai keindahan yang tiada duanya tersebut. 

Wisata Goa Margo Tresno Nganjuk sangat cocok untuk mengisi kegiatan liburan anda, apalagi saat liburan panjang seperti libur nasional, ataupun hari ibur lainnya. 

Keindahan wisata Goa Margo Tresno Nganjuk ini sangatlah baik bagi anda semua yang berada di dekat atau di kejauhan untuk merapat mengunjungi tempat wisata Goa Margo Tresno di kota Nganjuk.

Wisata ini juga punya berbagai fasilitas yang cukup lengkap untuk mendukung liburanmu di sana, mulai dari area parkir, toilet, kantin, gazebo, playground, taman, dan lain-lain.Wisata Goa Margo Tresno Nganjuk merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi karena pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal daerah Nganjuk juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing. 

Kota Nganjuk juga terkenal akan Wisata Goa Margo Tresno Nganjuk yang sangat menarik untuk dikunjungi. Goa Margo Trisno terkesan sangat magis. Sepanjang perut goa, gelap gulita. Cericit ribuan kelelawar menambah seramnya suasana. Terlebih, lokasinya goa itu sendiri berada di tengah belantara hutan jati Pegunungan Kendeng. Menurut Juru Kunci nama Margo Tresno berasal. Margo berarti jalan, dan tresno berarti cinta. 

Meski Goa Margo Tresno dipercaya membawa ketentraman dan kelanggengan rumah tangga bagi orang yang memasukinya, masyarakat sekitar ternyata tidak dapat menikmati berkah ini. Hanya orang- orang di luar wilayah Ngluyu yang bisa merasakannya. Pada jaman perang Pajang, daerah Margo Tresno (yang dulu disebut Ubalan) merupakan tempat persembunyian dan berada di bawah pengamanan punggowo yang bernama Tlimah. 

Seorang punggowo yang paling muda yang dikenal jagoan dan mempunyai kesaktian dengan tugas utama untuk menjaga, menahan, menolak, memerangi dan melindungi dari segenap ancaman dan marabahaya agar tetap tercipta kehidupan yang aman dan damai dalam kehidupan sehari-hari. 

Berkat sawab linuwih yang dimiliki punggowo Tlimah ini, Goa Margo Tresno ini kemudian tumbuh dan hidup sebuah kepercayaan bahwa kawasan ini merupakan kawasan yang sangat manjur dan paling tepat untuk melakukan kegiatan “lamun-lamun”. 

Terutama untuk kegiatan olah rasa dan olah pikir. Mulai mencari inspirasi, mencerahkan hati, niat, pikiran, dan membangun kembali ikatan kebahagiaan, serta kedamaian hati.

Posting Komentar untuk "Pesona Indah Goa Margo Tresno"