Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Keindahan Wisata Selopark / Waduk perning Nganjuk

 Waduk perning merupakan salah satu waduk di kabupaten Nganjuk provinsi Jawa timur, tepatnya di desa perning kecamatan Jatikalen Kabupaten Nganjuk, yang berada di timur laut dari pusat kabupaten Nganjuk,

Pemandangan di tempat ini cukup bagus, banyak pepohonan rindang dan asri yang di tanam di sekitaran waduk ini, lokasi di sekitaran ini cocok untuk di gunakan tempat champing atau kegiatan-kegiatan luar ruangan.

Waduk yang begitu luas ini juga cocok untuk tempat mancing.



dalam membangun obyek wisata Selopark berkonsep sebagai Desa Wisata tersebut cukup berat dan menghadapi banyak tantangan. Akan tetapi berkat dukungan penuh dari warga Desa Perning Kecamatan Jatikalen menjadikan semangat untuk mewujudkan Selopark semakin kuat saja.

Berbagai tantangan dan hambatan yang datang bisa diselesaikan dengan baik dalam pembangunan Selopark yang memiliki luas hingga sekitar 200 hektar tersebut.


"Ya kami bersyukur pada Tuhan, akhirnya keinginan kami menjadikan wilayah perbukitan yang tandus dan kering itu kini menjadi subur dan hijau serta mempesona untuk wisata,Di samping itu, menurut Kacung Harmadi, berkat dukungan dari Pemerintah Kabupaten Nganjuk menjadi obyek wisata Selopark kini mulai dikenal oleh masyarakat luas.

Tidak hanya masyarakat Kabupaten Nganjuk saja melainkan juga masyarakat dari luar Kabupaten Nganjuk.

"Yang pasti, kami persembahkan Selopark Perning ini kepada wisatawan untuk bersantai menikmati liburan dengan tiket masuk Rp 10 ribu per orang. Bahkan, di Selopark Perning juga dapat untuk menggelar berbagai event kegiatan olah raga, hiburan, pertemuan, dan sebagainya. 

Ini dikarenakan di Selopark Perning sudah kami persiapkan semuanya untuk berbagai keperluan termasuk penginapan bagi tamu ataupun wisatawan,Kepala Desa Perning Kecamatan Jatikalen Kabupaten Nganjuk, Ashari mengatakan, dengan adanya Selopark telah mengubah perekonomian warga sekitar. Ini setelah sekitar 90 warga desa Perning menjadi pekerja di obyek wisata Selopark.

Di samping itu, warga juga banyak mendapatkan manfaat dari keberadaan Selopark untuk membuka warung dan toko makanan bagi wisatawan.

"Yang jelas, perekonomian warga di sekitar obyek wisata Selopark kini berubah membaik seiring dengan semakin banyaknya kunjungan wisatawan

Demikian ulasan tentang wisata waduk perning ,semoga bermanfaat

Posting Komentar untuk "Keindahan Wisata Selopark / Waduk perning Nganjuk"