Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Fitur Android 10 baru yang akan mengubah ponsel Anda

Android 10 telah hadir 



tetapi hanya dalam skala terbatas. OS milik Google tersedia untuk pertama kalinya bagi pemilik ponsel Google Pixel. Ini yang baru

Android 10 - versi terbaru dari sistem operasi seluler Google - telah hadir. Nah, OS yang sebelumnya dikenal sebagai Android Q telah dalam versi beta selama berbulan-bulan, tetapi sekarang secara resmi diluncurkan pertama kali di lini ponsel Google Pixel, lalu ke orang lain.

Android 10 pertama kali terungkap pada konferensi pengembang I / O tahunan Google, dan menghadirkan mode gelap asli, pengaturan privasi dan lokasi yang ditingkatkan, dukungan untuk ponsel yang dapat dilipat dan 5G, dan banyak lagi. Berikut ringkasan kami tentang semua fitur terbaik yang dapat Anda lihat di Android 10.

*Penampilan gelap

Pengguna selalu meminta mode gelap, dan Google akhirnya menjawab. Anda akan dapat membuat seluruh sistem menjadi warna yang lebih gelap dan idenya adalah untuk memudahkan mata Anda dan menghemat masa pakai baterai, terutama pada ponsel OLED, meskipun klaim bahwa mode gelap mengurangi ketegangan mata tidak terbukti. 

Mengaktifkan tema gelap sangat sederhana: cukup seret kotak Pengaturan Cepat atau akses bagian Tampilan di pengaturan telepon. Selain itu, mode ini akan diaktifkan secara otomatis saat Anda mengalihkan ponsel Android 10 ke mode hemat baterai.

Saat peluncuran, fitur ini kemungkinan akan terbatas pada aplikasi Google sendiri, seperti Gmail, Kalender, dan Foto, tetapi perusahaan menyediakan API kepada pengembang untuk mengaktifkan tema gelap sehingga mereka dapat memastikan aplikasi mereka melacak sisa OS. .

*Respon cerdas di semua aplikasi perpesanan

Di Android 10, Balasan Cerdas Google seperti yang kita kenal dari Gmail akan tersedia di aplikasi perpesanan pihak ketiga seperti WhatsApp, Facebook Messenger, dan Signal. Fitur ini menggunakan pembelajaran mesin untuk menyarankan tiga tanggapan singkat yang mungkin sesuai dengan pesan yang Anda terima, seperti emoji yang keren. 

Pada dasarnya, ini adalah mengantisipasi apa yang akan Anda katakan sebelum Anda mengatakannya. Smart Reply versi Android 10 juga dapat mengantisipasi tindakan dan akan menyarankan, misalnya, membuka alamat yang dikirim teman Anda di Google Maps. berguna.

Di Messaging juga terdapat 65 emoji baru termasuk desain "uniseks" baru untuk potong rambut, angkat beban, dan sauna

.Situs web dan alat privasi yang ditingkatkan

Android 10 menghadirkan bagian khusus lokasi baru di pengaturan privasi ponsel Anda, memberi pengguna lebih banyak kontrol atas data lokasi yang mereka bagikan dengan aplikasi. 

Artinya, mereka dapat memilih untuk hanya membagikan data lokasi dengan aplikasi saat mereka menggunakannya, sepanjang waktu atau tidak sama sekali, dan menerima pengingat saat aplikasi menggunakan lokasinya di latar belakang. 

Ada juga opsi untuk menyisih dari penargetan ulang dan penyesuaian iklan, dan semua pengaturan privasi, termasuk situs web, aktivitas web dan aplikasi, dan izin aplikasi, sekarang ada di satu tempat.

*Mode penyamaran untuk Google Maps

Di tempat lain, fitur populer dari browser Chrome dan aplikasi YouTube, Google Maps akan segera memiliki mode pencarian pribadi. Dengan mengaktifkan fitur tersebut, pengguna dapat mencari dan pergi ke berbagai tempat tanpa menyimpan data atau menautkannya kembali ke akun Google mereka. 

Mode pencarian pribadi dapat diaktifkan dengan mengklik gambar profil di bilah pencarian di bagian atas Google Maps. Google berencana memperkenalkan fitur ini untuk mengimplementasikan pencarian di tahap selanjutnya.

*Mode fokus

Setelah meluncurkan Alat Kesehatan Digital tahun lalu, Google menambahkan fitur baru untuk membantu pengguna fokus tanpa terganggu. Mode fokus, yang dalam versi beta dengan Android 10, memungkinkan pengguna memilih aplikasi tertentu yang ingin mereka hindari selama periode waktu tertentu, 

seperti aplikasi perpesanan atau berita. Aplikasi ini dijeda, berwarna abu-abu, dan pemberitahuan disembunyikan. 

Dikombinasikan dengan pengatur waktu aplikasi, mode jangan ganggu dan kontrol notifikasi, kami harap fitur ini membantu Anda menemukan keseimbangan.

*Penjelasan langsung

Sebuah fitur yang tidak akan langsung diluncurkan, sayangnya. Dengan mengetuk tombol volume dan ikon di bawah penggeser volume, Teks Otomatis akan secara otomatis menambahkan subtitle ke video, podcast, dan pesan audio - bahkan untuk audio yang Anda rekam sendiri. 

Teks dibuat secara real time melalui pembelajaran mesin di perangkat dan akan muncul segera setelah ucapan terdeteksi, tanpa perlu Wi-Fi atau koneksi data. Kotak teks dapat diperluas, diseret, dan dipindahkan di sekitar layar dan akan berguna bagi orang-orang yang tuli atau memiliki gangguan pendengaran, atau saat mendengarkan audio di lingkungan yang bising.

*Kontrol orang tua baru

Kontrol orang tua, sudah tersedia melalui aplikasi Family Link di Google Play Store, akan diintegrasikan ke dalam Android 10 dan dapat diakses di pengaturan Digital Wellbeing. Alat ini memberi orang tua cara untuk memantau dan mengelola waktu layar anak-anak mereka dengan menyetel batas waktu khusus aplikasi dan memberi mereka waktu tambahan "lima menit tambahan", misalnya. 

Orang tua juga dapat mengelola konten di seluruh kategori dan aplikasi tertentu dan dengan cepat melihat lokasi perangkat anak-anak mereka.

*Gerakan ujung ke ujung

Google membuat gerakan baru untuk Android 10 dan mengurangi bilah navigasi. Selain menggunakan fitur tiga tombol biasa di bilah navigasi dan gerakan menggulir di Android Pie, Anda sekarang dapat menggesek layar dari bawah ke atas untuk kembali ke halaman beranda, dari kiri ke kanan untuk kembali alih-alih mengetuk tombol. . Geser ke atas dan tahan untuk mengakses aplikasi yang baru dibuka.

Google tampaknya telah mengambil beberapa inspirasi dari iPhone X di sini - gerakan baru ini pasti akan membuat transisi dari iOS ke Android lebih mudah. Untuk sepenuhnya menguji navigasi gerakan, aktifkan di pengaturan sistem Anda.

Ingin tahu bagaimana cara mengakses Asisten Google? Gesek secara diagonal dari kiri atau kanan bawah layar dan tahan sampai muncul. Selain itu, asisten masih memiliki tombolnya sendiri di layar beranda dan layar multitasking.

*Kirim pembaruan langsung ke ponsel Anda

Google Project Mainline memperkenalkan dalam upaya untuk mendorong tambalan keamanan (dan privasi) langsung ke telepon melalui Play Store - seperti aplikasi, pembaruan ini berjalan di latar belakang dan dimuat saat telepon Anda boot, menghilangkan kebutuhan akan sistem penuh restart seperti yang dilakukannya. 

Sekarang dengan Android. Untuk pengembang, ini berarti aplikasi dan game dapat diperbarui selama penggunaan tanpa harus mengganggu apa pun.

*Cocok untuk dilipat

Ini mungkin awal yang buruk untuk ponsel lipat seperti Samsung Galaxy Fold dan Huawei Mate X, dan itu belum banyak disebutkan baru-baru ini, tetapi di I / O Google telah meningkatkan dukungan untuk gelombang perangkat berikutnya. 

Perusahaan mengoptimalkan Android 10 dengan membuat perubahan pada beberapa fungsi tampilan dan resume, untuk memastikan bahwa aplikasi dapat berjalan secara bersamaan di samping aplikasi lain dan transisi mulus dari layar kecil ke layar berukuran tablet saat perangkat tidak terkunci. 

Pengembang dapat mulai membuat dan menguji dengan emulator Android yang dapat dilipat untuk memverifikasi bahwa aplikasi mereka diskalakan dengan benar di berbagai dimensi dan resolusi layar - tepat pada saat perangkat yang telah lama ditunggu-tunggu ini dirilis.

*Jaringan kompatibel dengan 5G

Tergantung di mana Anda berada dan siapa yang Anda tanyakan, 5G ada di sini dan diharapkan secara virtual menghilangkan kelambatan siaran, membuka pintu untuk kolaborasi video waktu nyata, aplikasi berbasis AR / VR, dan streaming game multipemain. 

Google memaketkan kompatibilitas 5G dan memperluas Android 10 API yang ada - ini akan memungkinkan pengembang untuk bersiap menghadapi era baru dan memastikan aplikasi mereka bisa mendapatkan hasil maksimal dari kecepatan "supercepat".

*Lebih banyak fitur Android 10



Lihat halaman Android 10 yang didesain ulang untuk daftar lengkap fitur baru termasuk dukungan untuk media streaming, panggilan ke alat bantu dengar, Transkripsi Instan penulisan waktu nyata, dan format file kedalaman dinamis baru untuk menyimpan dan berbagi gambar yang diambil dengan bantuan kedalaman , sensor, dan konten augmented reality.

Posting Komentar untuk "Fitur Android 10 baru yang akan mengubah ponsel Anda"