Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

CARA PERBAIKAN APLIKASI IPHONE terinstal tidak berfungsi

Artikel sedudo.com kali ini menjelaskan cara memperbaiki perangkat iPhone atau Android yang macet. Meskipun ada banyak hal yang mungkin menyebabkan ponsel Anda macet, memulai ulang atau memperbarui sederhana biasanya memperbaiki masalah.



1.

Hubungkan telepon Anda ke pengisi daya. 

Ada kemungkinan ponsel Anda kehabisan baterai dan tidak mau hidup. Colokkan ponsel Anda dan biarkan mengisi daya selama beberapa menit sebelum mencoba salah satu langkah berikut.

Jika Anda melihat diagram baterai dengan percikan merah muncul saat Anda menghubungkan ponsel ke pengisi daya, berarti baterai ponsel Anda sudah mati.

Pastikan pengisi daya yang Anda gunakan berfungsi dengan baik. Jika ikon baterai tidak muncul dalam waktu satu jam setelah menghubungkan telepon, coba pengisi daya / port yang berbeda



2.

Tutup aplikasi yang dibekukan. 

Jika aplikasi tertentu macet, gunakan langkah-langkah berikut untuk menutup paksa aplikasi:

=Di iPhone X atau lebih baru, geser ke atas dari bagian bawah layar dan jeda di tengah.

=Di iPhone 8 dan versi lebih lama, ketuk dua kali tombol Rumah di bagian bawah layar Anda.

=Geser ke kiri dan kanan untuk beralih di antara aplikasi.

=Geser ke atas pada layar untuk menutup aplikasi.



3.

Mulai ulang iPhone Anda secara manual. 

Tekan dan tahan tombol daya ponsel Anda hingga penggeser daya mati muncul di bagian atas layar, lalu seret penggeser ke kanan untuk mematikan ponsel. Tunggu beberapa menit sebelum menekan tombol Daya lagi untuk memulai ulang iPhone Anda. 



Jika tidak berhasil, lanjutkan ke langkah berikutnya.

4.

Paksa ponsel Anda untuk memulai ulang. 

Jika iPhone Anda tidak merespons tombol daya atau klik layar, Anda dapat memaksa iPhone untuk memulai ulang. Untuk melakukan ini: [2]

iPhone X dan versi lebih baru: Tekan tombol Keraskan Volume, lalu tekan tombol Kecilkan Volume. Tekan dan tahan tombol samping hingga layar menyala dan mati. Lepaskan tombol saat logo Apple muncul.

iPhone 8 dan 8 Plus - Tekan dan lepaskan tombol Volume Naik dengan cepat, lakukan hal yang sama dengan tombol Volume Turun, lalu tekan dan tahan tombol Daya hingga logo Apple muncul di layar.

iPhone 7 dan 7 Plus - Tekan dan tahan tombol Volume Turun dan Daya secara bersamaan hingga logo Apple muncul di layar.

Semua iPhone lainnya - Tekan dan tahan tombol Home dan tombol Power secara bersamaan sampai Anda melihat logo Apple muncul di layar.



5.

Periksa pembaruan. 

Jika iPhone Anda mulai membeku setelah memperbarui ke versi OS terbaru, mungkin ada pembaruan yang tersedia untuk mengatasi masalah pembekuan. Untuk memeriksa pembaruan: [3]

=Buka Pengaturan

=Klik Umum

=Klik Pembaruan Perangkat Lunak

=Klik Instal Sekarang jika pembaruan tersedia, lalu ikuti instruksi iPhone di layar.

Anda juga dapat menggunakan iTunes untuk memperbarui jika Anda masih tidak dapat menggunakan layar ponsel Anda.


6.

Hapus aplikasi yang baru diinstal. 

Jika iPhone Anda mulai membeku baru-baru ini setelah menginstal sebuah aplikasi atau serangkaian aplikasi, menghapus masing-masing aplikasi dapat menyelesaikan kesalahan pembekuan.

Anda dapat melihat daftar kesalahan aplikasi dengan membuka gambar berjudul Iphonesettingsappicon.png Pengaturan, menggulir ke bawah dan mengklik Privasi, menggulir ke bawah dan mengklik Analytics, mengklik data Analytics, dan mencari contoh nama aplikasi duplikat beberapa kali di sini.



Lewati langkah ini jika Anda masih tidak dapat mengakses konten iPhone di layar.

7.

Gunakan iTunes untuk memulihkan iPhone Anda. 

Jika Anda masih tidak dapat mencairkan iPhone Anda, sekarang saatnya untuk memulihkan dari cadangan iTunes. Anda dapat melakukan ini dengan menghubungkan ponsel Anda ke komputer, membuka iTunes, membuka halaman iPhone, mengklik Pulihkan iPhone, dan mengikuti petunjuk di layar. (4)

Jika Anda tidak memiliki cadangan maka Anda harus mengembalikan telepon ke pengaturan pabrik.

Jika Anda menggunakan macOS Catalina, gunakan Finder sebagai ganti iTunes untuk mengatur ulang iPhone Anda.


Posting Komentar untuk "CARA PERBAIKAN APLIKASI IPHONE terinstal tidak berfungsi"