Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aplikasi Android mengembalikan foto dan video yang terhapus

 Aplikasi Android mengembalikan foto dan video terhapus



1. DiskDigger Photo Recovery

Informasi Aplikasi


Ukuran: 1,59 MB

Pengembang: Defiant Technologies, LLC

Last update: 1 November 2020

Versi : 1.0-2020-10-31

Minimum Requirement : Android 4.0 atau diatasnya

Didownload: 100 juta+ pengguna

Sangat bisa diandalkan  dalam mengembalikan data yang terhapus dari ponsel Anda. Aplikasi ini dapat dipakai dalam kondisi root dan tanpa root.

Anda dapat mencari file yang terhapus berdasarkan ukuran dan tanggal. Hal ini tentu akan sangat memudahkan anda dalam proses pencarian.

Cara menggunakannya juga cukup gampang, pertama pasang aplikasinya dari Google Playstore lalu buka apliksinya

Lakukan pencarian terhadap foto, video dan file lainnya yang kamu inginkan. Lalu tentukan lokasi dimana anda akan menampung foto dan video itu. Finish, mereka akan kembali masuk ke Gallery Anda

2. Dr. Fone (Recovery & Backup)

Informasi aplikasi

Ukuran: 8,0 MB

Pengembang : Wondershare Software  Co., Limited.

Last update:  2020-09-05

Versi : 3.2.4.195

Persyaratan: Android 8.0 atau diatasnya

Didownload: 5 juta+ pengguna

Aplikasi ini memliki fungsi yang sama yaitu merecovery foto dan video sudah dihapus baik sengaja atau tidak disengaja. Untuk menjalankannya, smartphone  Anda harus terhubung dulu ke komputer. Selain itu anda juga harus mengaktifkan mode Developer Option dan USB debugging terlebih dahulu.

Anda juga harus melakukan scaning file dulu, setelah itu barulah bermunculan berbagai macam foto dan video yang terhapus. Pilihlah foto dan video yang mau di restore. Nah jika tiba-tiba perangkat restart, berarti proses restore telah berhasil.

Perlu Anda ketahui bahwa semakin besar ukuran file maka proses scaning juga akan semakin lama dan tidak semua foto dan video dapat direstore. Ciri-ciri file yang dapat direcover biasanya akan tampil saat dipreview.

Selain berfungsi sebagai recovery foto dan video, Dr. Fone juga bisa digunakan untuk Unlock SIM, menghilangkan lock screen dan melakukan root pada ponsel Anda.


3. Recover Deleted Photos

Informasi Aplikasi


Ukuran: 5,1 MB

Penngembang: SO LAB

Last Update: 14 Oktober 2020

Versi saat: 1.1.5

Persyaratan : Android 4.4 atau diatasnya

Didownload : 100 ribu+ pengguna

Aplikasi  ini cukup handal dalam merecover foto dan video yang terhapus. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga dapat mendeteksi foto-foto yang tersembunyi.


4. Deleted Photo Recovery

Informasi Aplikasi


Ukuran: 2,63 MB

Pengembang: GreatStuffApps

Last update: 30 November 2019

Versi saat ini: 3.0.0

Persyaratan: Android 4.0 atau diatasnya

Didownload: 10 juta+ pengguna

Dalam hal scan and recover, kemampuan aplikasi ini sudah tidak diragukan lagi, aplikasi yang dikembangkan oleh GreatStuffApps terbukti mampu merecover foto yang terhapus dari memori ponsel Anda baik internal maupun eksternal.

Setelah melakukan proses scaning yang tidak begitu lama, kamu bisa mulai memilih foto-foto yang mau di recover ke memori ponsel. Proses yang sangat mudah kan ?


5. Dumpster

Informasi aplikasi

Ukuran: 13,30 MB

Pengembang: Baloota

Last update: 21 November 2020

Versi : 3.5.382.38f89

Persyaratan : Android  4.1 atau diatasnya

Didownload : 10.000.000+ pengguna

Dumpster adalah aplikasi yang memliki kesamaan prinsip dengan Recycle Bin. Anda tak perlu repot- repot lagi melakukan backup dan restore secara manual lagi. Sebab semua itu sudah berjalan otomatis jika sudah  menggunakan aplikasi ini.


Aplikasi ini berjalan secara offline dan tidak membutuhkan akses root. Banyak format file yang dapat dipulihkan melalui aplikasi ini seperti jpg, png. mp4, avi, mp3, docx, pdf, txt, dll.

Posting Komentar untuk "Aplikasi Android mengembalikan foto dan video yang terhapus"