Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Halaman SEO On-Page Dan SEO Off-Page

Cara Membuat Halaman SEO On-Page Dan SEO Off-Page – Dalam membuat website maupun blog, tentunya Anda memerlukan beberapa langkah dengan berbagai proses. Mulai dari membuat konsep blog atau website tersebut, menentukan tema, mulai menulis konten dan mempostingnya.

Tapi tidak berhenti disitu saja, Anda masih membutuhkan sebuah teknik agar konten yang dibuat selalu menjadi topik yang paling dicari di mesin pencari. Inilah yang disebut dengan SEO (Search Engine Optimimization).

Cara membuat halaman SEO adalah dengan menggunakan dua teknik, yaitu;




SEO On-Page dan SEO Off-Page Mungkin kedua teknik tidak banyak diketahui. Karena kebanyakan blogger lebih memilih menggunakan domain berbayar dan keyword dalam menerapkan SEO. Tetapi, hal ini sulit bagi mereka yang menggunakan domain gratis, karena tentunya akan sulit bersaing. Langkah praktis untuk meningkatkan otoritas halaman

Kedua teknik ini mampu memberikan hasil yang baik untuk website maupun blog Anda. Lalu bagaimana cara membuat halaman SEO dengan kedua teknik tersebut?

Teknik SEO On-Page

Teknik ini merupakan teknik optimalisasi pada website itu sendiri. Tujuannya agar mesin pencari dapat menemukan halaman Anda dan mengetahui bahwa halaman tersebut telah relevan dan memiliki kualitas baik.

Selain itu tentunya konten Anda haruslah bermanfaat bagi pengunjung dan memberi kemudahan untuk bereksplorasi. Karena mesin pencari tidak menyukasi konten yang tidak berbobot dan plagiat/tidak asli (original).

Jadi untuk melakukannya Anda perlu memperhatikan bagian penting seperti heading tag, tittle tag, meta description, outbond link, image alt-tag, emphasize, konten dan permalink. Semua bagian ini berfungsi sebagai kata pertama dalam mesin pencarian.

Jadi ketika Anda memberi keterangan pada Meta Description, Anda perlu memperhatikan panjang karakter (maksimal 160 karakter), tidak mengulang kata dan memposisikan kata kunci di awal deskripsi.

Selanjutnya, ialah Empashize. Yaitu dnegan memberi keterangan bold (tebal), italic (miring), dan underline (miring) pada keyword atau kata-kata penting. Selain itu, Anda juga harus memberi kata kunci pada setiap gambar agar gambar tersebut terbaca sebagai keyword dalam pencarian.



Untuk Image-Alt tag artinya setiap gambar harus diberi kata kunci, tujuannya agar gambar pada website kamu ikut terbaca sebagai keyword. Sementara untuk Outbond Link dilakukan dengan memasukan link website lain kedalam website kamu.

Teknik SEO Off-Page

Pada teknik ini, cara membuat halaman SEO dengan optimalisasi yang dilakukan diluar halaman itu sendiri. Cara yang harus Anda lakukan yaitu dengan mempromosikan website tersebut, social buzz dan backlink.Pelajari 8 tips backlink yang lebih baikp>Untuk backlink itu sendiri bisa Anda lakukan dengan anchor text yang mana kata tersebut akan langsung mengarah pada website Anda. Dan untuk mempromosikannya, Anda bisa menggunakan social buzz atau media sosial.

Cara membuat halaman SEO dengan kedua teknik diatas sangatlah mudah, bukan? Anda bisa mempraktekkannya dengan rajin. Selamat mencoba. Dan jangan lupa untuk mengikuti saya di Facebook untuk panduan, tips, dan sumber daya kesehatan tutorial dll yang lebih mendalam.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Halaman SEO On-Page Dan SEO Off-Page"