Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

13 Cara Mudah Untuk Meningkatkan Traffic Blog Anda

Cara meningkatkan traffic blog
Cara meningkatkan traffic - Memulai sebuah blog akhir-akhir ini menjadi mudah dengan platform seperti Blogger. Namun begitu itu berjalan dan berjalan, tantangan besar berikutnya yang Anda miliki adalah untuk membawa lebih banyak lalu lintas ke blog atau situs web Anda.

Jangan khawatir, Anda tidak perlu menjadi guru pemasaran untuk mempromosikan blog Anda. Anda dapat dengan mudah meningkatkan traffic blog Anda untuk mendapatkan lebih banyak pengunjung dengan menggunakan beberapa praktik terbaik yang terbukti.

Pada artikel ini, Manhura.id akan membagikan beberapa tips termudah dan teruji untuk meningkatkan traffic blog Anda seperti seorang pemasar ahli.

Tidak seperti artikel lain tentang peningkatan traffic blog, kami hanya akan membagikan tips yang kami gunakan secara pribadi untuk meningkatkan traffic situs web kami ke jutaan tampilan halaman setiap bulan.

Kami juga telah melakukan yang terbaik untuk menjadikan ini panduan lalu lintas situs web yang paling komprehensif, sehingga Anda dapat memiliki strategi lalu lintas blog yang holistik untuk bisnis Anda.

Berikut Cara Ampuh Meningkatkan Traffic Blog Anda

  1. Buat Konten Komprehensif dan Berguna
  2. Jadikan Konten Anda Dapat Dibaca
  3. Pelajari dan terapkan dasar-dasar SEO untuk Situs Web Anda
  4. Belajar Menulis Judul/tajuk Hebat
  5. Jadikan Link Internal Menghubungkan Tugas Rutin
  6. Mulai Menghasilkan Lebih Banyak Backlink
  7. Tambahkan Gambar, Infografik untuk Membuat Konten yang Menarik Secara Visual
  8. Memanfaatkan Konten Buatan Pengguna
  9. Optimalkan Kecepatan Situs Web untuk Memuat Halaman Anda Lebih Cepat
  10. Bagikan Artikel Lama Anda di Media Sosial secara teratur
  11. Buat Grup Online Anda Sendiri
  12. Lacak Lalu Lintas Situs Web Anda dan Keterlibatan Pengguna
  13. Terus Belajar Pemasaran dan SEO Online

1. Buat Konten Komprehensif dan Berguna

Hal terpenting yang dicari pengguna dan mesin pencari adalah konten berkualitas baik.

Untuk blog, konten berkualitas biasanya merupakan artikel komprehensif tentang topik tertentu yang mencakup semua detail. Ini membuatnya sangat membantu bagi pengguna.

Artikel komprehensif ini dikenal sebagai "artikel pilar". Pakar lain dapat merujuk mereka sebagai konten utama atau artikel pilar.

Pada dasarnya, ini adalah artikel Anda yang paling penting. Anda perlu memilih kata kunci yang paling menjanjikan dan kemudian memberikan informasi sebanyak mungkin dalam satu artikel bentuk panjang.

Anda harus membuat artikel pilar sebanyak mungkin untuk mencakup semua kata kunci penting dalam industri Anda.

Berikut adalah beberapa tips yang harus Anda ingat ketika membuat konten pilar:

  1. Konten pilar dapat berupa jenis artikel apa pun. Misalnya, panduan cara, tutorial, artikel perbandingan, opini, listicle, dan sebagainya.
  2. Perbedaan antara konten pilar dan artikel lainnya adalah bahwa artikel pilar Anda lebih komprehensif dan memberikan informasi mendalam tentang topik tersebut.
  3. Artikel pilar Anda tidak tergantung waktu. Mereka selalu hijau dan selalu berguna. Meskipun kami menyarankan agar mereka diperbarui dengan informasi baru agar tetap di atas hasil pencarian.
  4. Kami akan membahas lebih banyak tips nanti di artikel ini yang akan membantu Anda membuat artikel pilar berkualitas tinggi untuk mendapatkan lebih banyak lalu lintas dari mesin pencari.

2. Jadikan Konten Anda Dapat Dibaca

Seperti yang kami sebutkan sebelumnya, mesin pencari dan pengguna menyukai artikel yang lebih panjang dan komprehensif yang menyediakan semua informasi yang mereka butuhkan.

Sekarang masalahnya adalah bahwa manusia memiliki rentang perhatian yang pendek.

Sedikit kesulitan dalam membaca atau memahami akan menunda pengguna Anda, dan mereka akan pergi tanpa melihat semua informasi berguna yang Anda tawarkan.

Untuk mengatasi masalah ini sebelum terjadi, Anda perlu membuat semua konten Anda mudah dibaca.

Tempat yang baik untuk memulai adalah menyajikan artikel Anda dalam kalimat seukuran gigitan menggunakan nada bersahabat dan banyak visual.

Berikut ini adalah beberapa tips dasar untuk membuat konten Anda lebih mudah dibaca dan ramah pengguna.

  1. Gunakan kalimat dan paragraf yang lebih kecil. Ini menyisakan banyak ruang putih di sekitar teks sehingga lebih mudah untuk dilihat dan dibaca.
  2. Cobalah untuk meningkatkan tipografi dengan menggunakan font yang lebih mudah dibaca, ukuran font yang besar, dan banyak spasi baris.
  3. Gunakan pemeriksa tata bahasa. Kami merekomendasikan penggunaan Grammarly , itu tidak hanya memeriksa tata bahasa tetapi sebenarnya membantu Anda menulis lebih baik.
  4. Gunakan gambar, tangkapan layar, video, infografis, dan elemen visual lainnya. Elemen media ini membuat artikel Anda sangat menarik dan lebih mudah dibaca.


3. Pelajari dan terapkan dasar-dasar SEO untuk Situs Web Anda

SEO adalah seperangkat praktik terbaik yang membantu Anda membuat situs web Anda lebih ramah mesin pencari. Anda tidak perlu menjadi 'SEO Guru' untuk meningkatkan situs web Anda.

Berlawanan dengan kepercayaan populer, siapa pun dapat melakukan SEO untuk situs web mereka sendiri tanpa menyewa seorang ahli. Ada banyak alat dan plugin SEO , saran gratis, dan tutorial langkah demi langkah yang tersedia yang dapat Anda gunakan.

Cara mengoptimalkan SEO konten Blog



4. Belajar Menulis Judul/tajuk Hebat

Ketika pengguna menemukan konten Anda dalam hasil pencarian atau umpan RSS, hal pertama yang mereka lihat adalah judul artikel Anda.

Judul posting blog yang menarik menonjol dan mendapat lebih banyak klik. Sedangkan tajuk polos dan membosankan diabaikan, dan pengguna cenderung menggulirnya.

Ini menjadikan berita utama sangat penting.

Anda perlu belajar cara menulis judul yang lebih baik untuk posting blog Anda yang menarik perhatian pengguna dan mendapatkan lebih banyak klik.

Untungnya, para pakar blogging telah melakukan penelitian tentang tajuk berita untuk waktu yang sangat lama, dan Anda dapat mengambil manfaat dari temuan mereka.

Ini adalah blok bangunan dasar dari judul yang efektif:

  1. Judul yang baik memicu respons emosional (kegembiraan, kejutan, kejutan, rasa ingin tahu, ketakutan, kegembiraan, keserakahan, dan sebagainya).
  2. Ini menawarkan pengguna hadiah dan nilai
  3. Ini mempromosikan konten dengan memasukkan kata kunci target, jadi diperlukan riset kata kunci sebelum menetapkan judul
  4. Copywriter menggunakan kata - kata yang kuat untuk memicu respons emosional. Mereka memberi tahu pengguna mengapa artikel itu berharga atau apa yang akan mereka dapatkan dari mengklik pada tajuk utama.


6 cara untuk menulis judul yang hebat


Terakhir, tajuk berita yang baik mencakup ajakan untuk bertindak bagi pengguna yang seringkali tersamar dan terkadang tersirat.

Untuk mempelajari lebih lanjut, kami sarankan Anda untuk memeriksa tajuk utama yang menjadi viral dan apa yang dapat Anda pelajari darinya.

5. Jadikan Link Internal Menghubungkan Tugas Rutin



Sekarang setelah Anda mulai membuat konten yang bagus, penting untuk menautkan ke artikel Anda dari posting blog yang ada. Ini disebut link internal, dan ini memainkan peran besar dalam SEO.

Inilah mengapa penautan internal sangat penting:

  1. Tautan internal membantu Google memahami konteks dan hubungan antara berbagai artikel di situs web Anda. Kemudian menggunakan informasi ini sebagai sinyal peringkat.
  2. Tautan internal, ketika ditempatkan secara strategis dan dalam konteks, dapat membantu Anda meningkatkan tampilan halaman dan mengurangi rasio pentalan.
  3. Lebih sulit untuk meminta situs web pihak ketiga untuk menaut ke artikel Anda. Cara membuat tautan di situs Anda sendiri jauh lebih mudah.
  4. Kami sarankan biasakan untuk menautkan ke artikel lama Anda dari artikel baru Anda.


Karena tautan internal memainkan peran penting dalam SEO, kami bahkan menjadikannya bagian dari daftar periksa pra-publikasi kami untuk penulis kami.

6. Mulai Menghasilkan Lebih Banyak Backlink

Tautan balik adalah tautan masuk ke konten Anda dari situs web eksternal. Tautan balik adalah salah satu sinyal paling berpengaruh dalam peringkat Google.

Mendapatkan backlink dari situs web dan blog terkemuka sangat sulit. Bukan hanya untuk pemula, blogger yang berpengalaman pun berjuang dengan hal itu.

Berikut adalah beberapa tips untuk mendapatkan backlink berkualitas ke situs web Anda:

  1. Jangkau influencer dan blog terkemuka di industri Anda, dan kemudian beri tahu mereka tentang konten spesifik di situs web Anda yang mungkin ingin mereka tautkan.
  2. Tulis posting tamu di blog dan situs web lain. Anda perlu membaca Strategi blogging tamu.
  3. Wawancara influencer dan blogger di blog Anda. Mereka mungkin ingin memberi tahu pengguna mereka untuk datang memeriksa wawancara mereka, dan Anda akan mendapatkan backlink.
  4. Cara termudah untuk mendapatkan backlink adalah menambahkan tautan ke situs web Anda di semua profil media sosial Anda.Temukan tips backlink yang lebih baik

    7. Tambahkan Gambar, G.rafik, Infografik untuk Membuat Konten yang Menarik Secara Visual

    kami menyebutkan bahwa menambahkan gambar dan bagan ke artikel Anda membuatnya lebih mudah dibaca.

    Karena elemen visual sangat penting, kami percaya mereka pantas mendapatkan tempat mereka sendiri dalam daftar ini.

    Sebagai manusia, otak kita lebih menyukai elemen visual. Kami menyukai warna dan objek karena estetika memicu respons emosional dalam otak kita. Ini membuat kita lebih terlibat dan terbenam dalam lingkungan kita.

    Orang senang melihat infografis karena membuat informasi menarik dan mudah dikonsumsi.

    Gambar dalam posting blog Anda menarik perhatian pengguna dan membantu mereka fokus tidak hanya pada elemen visual tetapi juga teks di sekitarnya.

    Jika Anda baru memulai, penting untuk mengetahui bahwa Anda tidak bisa hanya menggunakan gambar apa pun yang Anda lihat di internet. Gambar dilindungi oleh hak cipta dan mencuri materi berhak cipta dapat memiliki konsekuensi serius.

    Idealnya, Anda ingin menggunakan gambar, grafik, dan foto Anda sendiri, tetapi tidak semua blogger adalah desainer atau fotografer grafis.

    Untungnya, ada begitu banyak sumber daya hebat untuk menemukan gambar bebas royalti, dan bahkan ada alat yang dapat Anda gunakan untuk membuat grafik Anda sendiri dengan mudah. Berikut adalah beberapa sumber yang bermanfaat:

    Situs penyedia gambar gratis intuk konten blog

    8. Memanfaatkan Konten Buatan Pengguna

    Konten yang dibuat pengguna pada dasarnya adalah konten apa pun yang dihasilkan di situs web Anda sebagai hasil dari aktivitas pengguna. Ini termasuk komentar, testimonial, posting tamu, ulasan pengguna, dan banyak lagi.

    Konten yang dibuat pengguna membantu Anda membawa lebih banyak lalu lintas ke situs web Anda karena memberikan banyak peluang kepada pengguna untuk berpartisipasi dan terlibat.

    Pengguna lebih cenderung untuk kembali, berbagi, dan bahkan membeli dari situs web Anda ketika mereka menghabiskan lebih banyak waktu di sana.

    Ada banyak jenis konten yang dibuat pengguna yang dapat Anda tambahkan. Anda harus memilih yang paling cocok untuk blog Anda dan mulai dari sana.

    9. Optimalkan Kecepatan Situs Web untuk Memuat Halaman Anda Lebih Cepat



    Di era kepuasan instan ini, tidak ada yang mau menunggu situs web dimuat. Jika situs web Anda lambat, maka pengguna hanya akan meninggalkan situs web Anda sebelum bahkan memuat.

    Mesin pencari seperti Google juga menganggap kecepatan situs web dan waktu pemuatan halaman sebagai salah satu faktor peringkat penting.

    Untuk memastikan bahwa situs web Anda memuat dengan cepat, Anda perlu mengoptimalkan kinerja blog Anda. Ini berarti Anda perlu menggunakan caching, menghindari mengasapi yang tidak perlu, dan mengoptimalkan gambar Anda. Uji kecepatan situs Anda di Pagespeed Insights

    10. Bagikan Artikel Lama Anda di Media Sosial secara teratur

    Jika Anda seperti kebanyakan blog, Anda mungkin hanya menerbitkan satu artikel sehari, ini berarti untuk sisa hari itu, tidak ada pembaruan dari Anda di media sosial.

    Pada platform seperti Twitter, Tweet Anda akan segera menghilang, dan pengguna Anda mungkin bahkan tidak akan melihatnya.

    Bukankah lebih baik jika Anda dapat secara otomatis membagikan konten lama Anda secara berkala sepanjang hari?

    Ini akan membantu Anda mendapatkan lebih banyak lalu lintas dari media sosial dengan meningkatkan visibilitas Anda dan menjaga profil Anda lebih aktif.

    11. Buat Grup Online Anda Sendiri

    Cara lain untuk membangun pengikut yang bergairah di sekitar blog Anda adalah dengan memulai grup online Anda sendiri. Anda dapat menggunakan platform gratis seperti Facebook atau LinkedIn dan mengundang pengguna Anda untuk bergabung.

    Saat komunitas Anda tumbuh, demikian juga pengaruh Anda. Peserta aktif dalam grup Anda akan secara proaktif membantu Anda mempromosikan blog Anda di profil media sosial mereka sendiri.

    Setelah beberapa waktu, komunitas kecil ini dapat menjadi sumber utama traffic untuk blog Anda.

    12. Lacak Lalu Lintas Situs Web Anda dan Keterlibatan Pengguna

    Sekarang Anda sudah mulai mendapatkan traffic, Anda perlu tahu dari mana pengguna Anda berasal, dan apa yang mereka lakukan ketika mereka berada di situs web Anda. Tanpa data ini, Anda tidak dapat mengevaluasi strategi Anda atau merencanakan langkah selanjutnya.

    13. Terus Belajar Pemasaran dan SEO Online

    Kiat-kiat ini akan membantu Anda meningkatkan traffic blog Anda dan terus mendapatkan lebih banyak pelanggan.

    Namun seiring pertumbuhan blog Anda, Anda perlu belajar lebih banyak cara untuk menumbuhkan traffic Anda.

    Blog OptinMonster adalah sumber hebat lain yang ingin Anda ikuti. OptinMonster adalah perangkat lunak pengoptimalan konversi terbaik di pasar. Blog mereka adalah tempat mereka menerbitkan artikel secara teratur tentang cara mendapatkan lebih banyak lalu lintas, pelanggan, dan penjualan.

    Penutup

    Demikianlah cara untuk meningkatkan traffic blog Anda. Saya sadar masih banyak yang belum tersedia pada daftar ini, saya berharap Anda menulis di komentar jika Anda menemukan sesuatu yang tidak masuk pada daftar ini.

    Saya harap tips ini membantu Anda meningkatkan traffic blog Anda. Semoga bermanfaat. Dan, sebelum Anda pergi, saya rasa Anda juga perlu mengetahui rtikel-dengan-benar. Dan jangan lupa untuk mengikuti saya di Facebook untuk panduan, tips, dan sumber daya kesehatan tutorial dll yang lebih mendalam. Terimakasih telah berkunjung!

Posting Komentar untuk "13 Cara Mudah Untuk Meningkatkan Traffic Blog Anda"