Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Memperbaiki PC Windows yang Terus Membooting Ulang

Cara Memperbaiki PC Windows yang Terus Membooting Ulang

Jika komputer Anda terus restart sebelum Anda dapat bekerja dengannya, Anda mungkin mengalami boot loop (sistem Anda restart terus-menerus), layar biru, atau kegagalan sistem.

Masalah-masalah ini membuat frustasi sekaligus sulit untuk diselesaikan. Mereka mungkin tidak mengizinkan Anda mengakses sistem Anda untuk memecahkan masalah dan menanganinya.

Panduan ini akan memandu Anda melalui beberapa langkah yang dapat membantu Anda menentukan alasan untuk masalah boot Anda dan memperbaikinya. Langkah-langkahnya dicantumkan secara berurutan, jadi mulailah dengan yang pertama, lihat apakah itu membantu, lalu lanjutkan dengan langkah berikutnya jika tidak.

 1. Boot PC ke Safe Mode jika Diperlukan


Hal penting yang perlu diketahui saat memecahkan masalah PC Windows adalah bahwa setiap kali Anda tidak dapat menggunakannya dengan cara biasa, juga dikenal sebagai menggunakannya dalam Mode Normal, Anda dapat memilih untuk mem-boot-nya dalam Mode Aman. Situasi yang tidak mengizinkan Anda menggunakan PC dalam Mode Normal adalah ketika:

*Ini berjalan dan menanggapi instruksi Anda dengan sangat lambat,

*Membeku di layar kosong atau gambar terdistorsi,

*Ini menunjukkan pop-up dengan peringatan atau pesan kesalahan,

*Ini menunjukkan pesan kesalahan dalam teks putih di layar biru atau hitam

Safe Mode adalah mode diagnostik khusus untuk Windows, dirancang untuk memulainya dalam keadaan dasar dengan fitur dan pengaturan terbatas untuk memastikan tidak ada hal lain yang dapat mengganggu tugas yang Anda coba lakukan dan membantu Anda mempersempit penyebab masalah . Windows yang di-boot dengan cara ini terlihat berbeda dari biasanya. Latar belakang desktop berwarna hitam polos, layar mungkin terlihat melar atau sempit, dan Anda akan melihat kata Safe Mode di keempat sudutnya.



Untuk Boot PC ke Safe Mode

Akses menu Opsi Pemecahan Masalah Lanjutan. Bergantung pada masalah yang dialami PC Anda, ada berbagai cara untuk melakukan ini:

Posting Komentar untuk "Memperbaiki PC Windows yang Terus Membooting Ulang"