Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Baca dulu sebelum membeli .Yakin ingin membeli Galaxy S20 Ultra

 Dua masalah sederhana namun utama dengan smartphone perlu dipecahkan sebelum perusahaan fokus membuat smartphone yang dapat dilipat

Rasanya seperti 2 masalah paling mendasar dengan smartphone semakin diabaikan dalam menghadapi inovasi seperti smartphone yang dapat dilipat: masa pakai baterai dan daya tahan kaca yang menutupi banyak smartphone.

Teknologi baterai sangat membutuhkan inovasi



Daya tahan baterai ponsel cerdas tidak meningkat secara signifikan selama beberapa tahun terakhir - Anda pada dasarnya mendapatkan daya untuk satu hari, dan banyak orang mengisi daya dalam semalam untuk mendapatkan daya penuh pada hari berikutnya. Ponsel pintar sudah seperti itu selama saya ingat.

Tidak mengherankan jika masa pakai baterai ponsel cerdas tidak banyak meningkat. Mereka menggunakan teknologi baterai lithium-ion kuno yang digunakan Motorola StarTac 1996 hampir 20 tahun yang lalu. Tidak diragukan lagi, baterai lithium-ion telah mengalami beberapa peningkatan selama masa pakainya, tetapi tidak banyak yang berubah saat Anda mencolokkan ponsel cerdas Anda untuk mengisi daya.

Daya tahan baterai adalah salah satu nilai jual terbesar untuk sebuah smartphone, bukan apakah ponsel dapat dilipat atau tidak. Sangat penting bahwa seluruh perusahaan, industri, dan produk dibangun di atas janji untuk memperpanjang masa pakai baterai Anda, dan banyak dari mereka sangat sukses karena, Anda menginginkan masa pakai baterai yang lebih baik.

Perusahaan yang tak terhitung banyaknya seperti Mophie dan Anker membuat baterai eksternal untuk dibawa-bawa jika ponsel Anda kehabisan jus. Apple bahkan membuat casing besar sendiri dengan baterai internal untuk memperpanjang masa pakai baterai iPhone Anda.

Ini hampir merupakan pengakuan kekalahan - perusahaan teknologi masih belum menemukan cara membuat baterai yang lebih baik, dan satu-satunya cara untuk memberi Anda masa pakai baterai yang lebih baik adalah dengan aksesori yang besar, berat, dan mahal.

Saya rasa saya tidak sendirian dalam mengatakan smartphone yang bertahan beberapa hari dengan sekali pengisian daya akan jauh lebih mengesankan daripada yang bisa dilipat.

Kami tahu setidaknya satu pembuat smartphone melakukan sesuatu dengan baterai. Samsung mengumumkan sedang mengerjakan teknologi baterai yang menggunakan graphene pada tahun 2017, yang akan memungkinkan pengguna mengisi daya ponsel mereka hanya dalam 12 menit versus satu setengah jam yang diperlukan untuk mengisi daya ponsel saat ini. Ini bukan masa pakai baterai yang lebih lama, tetapi membuat pengisian tidak terlalu terburu-buru, yang dapat menghasilkan masa pakai baterai yang lebih baik. Itu sesuatu.

Jika kita akan menutupi ponsel dengan kaca, setidaknya mari kita membuatnya tidak terlalu rapuh



Keluarlah sejenak dari pemikiran umum dan renungkan ini: smartphone terbuat dari kaca.

Artinya, perkakas genggam mahal yang kita gunakan seharian setiap hari yang rawan terjatuh ke tanah terbuat dari bahan yang rapuh.

Beberapa hari yang lalu saya menjatuhkan Samsung Galaxy S20 Ultra baru seharga $ 1.400 dari ketinggian lutut ke lantai beton. Ledakan. $ 1.400. Retak. Bawa ke toko. Bayar untuk memperbaikinya. Atau jangan! Dan hidup dengan smartphone mahal dan retak.

Galaxy S20 Ultra menggunakan Gorilla Glass generasi ke-6 dari perusahaan kaca Corning, kaca bertulang khusus yang dirancang untuk smartphone. Corning memasarkan Gorilla Glass 6 sebagai "kaca penutup terbaik di kelasnya untuk melindungi perangkat seluler Anda saat terjatuh." Jika yang terbaik kita mengalami retakan dari penurunan setinggi lutut, maka pepatah "kita" perlu mencari tahu sesuatu yang lain.

Yang benar di sini adalah bahwa kebanyakan dari kita menginginkan ponsel cantik yang terbuat dari kaca, bukan yang kasar dan tebal. Dan saya tidak menyalahkan Anda. Selain itu, untuk mengaktifkan fitur seperti pengisian daya nirkabel, ponsel tidak boleh memiliki punggung logam. Mereka harus berupa kaca atau plastik.

Versi "Aktif" Samsung yang kokoh dari smartphone andalannya terbuat dari bahan plastik yang lebih tahan lama dibandingkan dengan versi yang lebih cantik. Tapi mereka tidak terlihat sebagus model kaca mereka, dan bahkan saya - orang yang bangga dan pragmatis - tidak tertarik pada model "Aktif" yang tahan lama.

Anda mungkin meneriakkan solusi di layar: Gunakan casing. Dan kamu benar. Tetapi membeli casing yang menutupi desain cantik ponsel cerdas Anda dengan plastik murah menimbulkan pertanyaan mengapa ponsel Anda harus cantik sejak awal.

Dan sekarang, semua fokus daya tahan mengarah ke smartphone yang dapat dilipat dan apakah mereka bisa tahan lama seperti smartphone tradisional. Tetapi smartphone tradisional tidak menetapkan standar yang sangat tinggi.

Posting Komentar untuk "Baca dulu sebelum membeli .Yakin ingin membeli Galaxy S20 Ultra "